SLEMAN, YOGYAKARTA – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sleman mengukuhkan Kontingen Cabang Sleman untuk mengikuti Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2023 pada hari Minggu, 12 November 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Semangat dan rasa tidak sabar menyelimuti setidaknya 80 anggota pramuka perwakilan dari beberapa Satuan Karya (Saka) yang ada di Kwartir Cabang Sleman. Mereka dikukuhkan untuk mengikuti kegiatan sampai akhir dan mempersiapkan seluruhnya dengan baik.

Kak Bambang Pamungkas selaku Andalan Cabang Urusan Saka sekaligus Pembina Apel Pengukuhan mengungkapkan, “Silahkan manfaatkan kegiatan ini untuk menambah ilmu, serap dan ambil ilmu yang positif. Harapannya adik-adik dapat kembali dengan membawa hal baru dan dapat berkomitmen untuk mengaktifkan Satuan Karya masing-masing”. Kak Bambang juga berharap Peransaka Tingkat Cabang Sleman dapat diadakan kembali.

Hadir juga Andalan Cabang Urusan Penegak, Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli, DKC Sleman, serta Perwakilan Dewan Saka Kominfo dan Pariwisata Cabang Sleman.

Riuh gembira diungkapkan para peserta Kontingen Cabang Sleman setelah dikukuhkan. Yel-yel dinyanyikan sebagai tanda persatuan dan semangat yang akan dijaga hingga kegiatan Peransaka DIY Tahun 2023 selesai.

Adapun Pimpinan Kontingen Cabang Sleman dalam Peransaka Daerah DIY Tahun 2023 ini ialah Kak Fatihah dan Daffa Adnan. Pengukuhan diakhiri dengan jabat tangan guna memberi semangat dan selamat kepada para peserta kontingen, dilanjutkan sesi foto bersama.

Sebagai bentuk partisipasi, Saka Kominfo Sleman juga turut mengirimkan 8 anggotanya untuk meramaikan kegiatan Peransaka Daerah DIY tahun 2023. Para anggota diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk diterapkan di lingkungan Saka Kominfo Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *