Jumat, 29 Desember 2023 – Peserta BARATA menunjukkan semangat yang tinggi dalam mengikuti kegiatan meskipun setelah diguyur hujan. Pagi ini, kegiatan dimulai dengan kebugaran pagi yang diikuti oleh semua peserta.Kemudian,para peserta melakukan bedah camp dengan kegiatan pembongkaran tenda dan dilanjutkan giat bakti gotong royong bersih-bersih area camp. Tidak hanya itu, para peserta juga melakukan peregangan guna mempersiapkan tubuh untuk perjalanan etape kedua hari ini.

Pukul 07.00 WIB, peserta berkumpul untuk upacara apel pagi dan diatur secara rapi,dengan barisan diatur berdasarkan kedatangan mereka di hari sebelumnya. Kegiatan apel ini menandai persiapan keberangkatan etape yang kedua. Dalam upacara apel tersebut, Kak Siti Romlah selaku Ketua Kwaran Ngemplak yang juga merupakan salah satu peserta Barata tahun 1988 bertugas sebagai pembina apel sekaligus memberikan amanat kepada para peserta.

“Kita harus me-manage tenaga atau energi. Untuk hemat energi, jangan lomba untuk terlebih dahulu apalagi lari. Berlarinya secepat mungkin ketika sudah mendekati finish, maka mempunyai teknik atau strategi.” Ujar Kak Siti Romlah.

Setelah apel pemberangkatan,peserta menuju etape kedua yang akan berakhir di Lapangan Jetis Cangkringan.Para peserta mengembara kembali dengan jarak 11 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *