Sabtu, 30 Desember 2023- Hari ketiga perjalanan BARATA menghadirkan tantangan baru bagi peserta. Dengan jarak lebih panjang, kurang lebih 22 km dari etape sebelumnya, dengan estimasi keberangkatan pukul 07.00 WIB dan perkiraan kedatangan pukul 16.00 WIB.

Pagi ini, kegiatan dimulai lebih awal dengan pembongkaran tenda dan gotong-royong bersih-bersih area tenda. Para peserta dihimbau untuk menjaga kebersihan dan tidak meninggalkan sampah.

Pukul 06.30 WIB, peserta berkumpul untuk apel keberangkatan. Apel ini sebagai persiapan etape ketiga. Kak Andi, selaku Kakwarran Cangkringan, turut serta memberikan arahan kepada peserta sebagai pembina apel. Kak Andi menekankan pentingnya sportifitas agar semangat tetap terjaga dalam menjalani hari ini.

Namun, di hari yang lalu sempat terdapat 13 sangga yang dievakuasi, awalnya 20 sangga tapi mereka ingin mempertahankan nilai etape dan tetap bersemangat untuk jalan saja.Harapannya hari ini tidak ada sangga yang dievakuasi lagi.

“Kesan untuk BARATA kali ini bagus, tahap demi tahap kegiatan BARATA ini semakin maju. Sekarang ada liputan tambahan dari saka kominfo, jadi sangat luar biasa perkembangan BARATA Sleman ini dari tahun ke tahun” Kesan dari Kak Dwi Nuraini selaku pendamping sangker BARATA ke 38.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *